Cara Simpan Daging Kurban Di Kulkas Agar Awet

Udah mau Idul Adha nih guys, pasti nanti bakal dapet daging kan? Nah, setelah dapet daging pasti kalian simpan dagingnya dikulkas. Ada beberapa kasus daging yang disimpan bau lah dan lain-lain. Nah gimana dong solusinya? Tenang guys, simak dibawah ini :

 Jangan Cuci Daging yang Akan Disimpan

mungkin mencuci daging adalah proses reflek yang dilakukan agar membuat daging yang disimpan menjadi bersih. Namun demikian justru hal ini bisa mengurangi kualitas daging.

Daging kurban yang dicuci kemudian disimpan di dalam kulkas akan membuat bau tak sedapnya semakin kuat. Selain itu, air yang menyerap ke dalam daging membuat kualitasnya menurun.

 Tempat Kedap Udara

Cara simpan daging kurban di kulkas yang terbaik adalah dimasukkan ke wadah atau tempat kedap udara. Ketika disimpan di wadah kedap udara yang memiliki standar pangan, maka kualitas dan higienitas daging bisa tetap terjaga.

Pindahkan Dari Freezer ke Rak Khusus Daging

Ketika daging yang disimpan di dalam freezer akan diolah, jangan langsung letakkan di udara terbuka. Pindahkan ke rak khusus daging yang biasanya berada di bawah freezer, dan biarkan mencair perlahan.

Sebelum dipindahkan, potong dahulu

Sebelum menyimpan daging di wadah kedap udara, terlebih dahulu potong daging dengan porsi yang sudah direncanakan. Selain bisa menghemat tempat, hal ini juga akan memudahkan Anda ketika akan mengolah daging setelah dari freezer.